About my Blog

Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Dengan herbal dan pengobatan alami, mari kita menjaga kesehatan kita yang berharga.

Senin, 13 September 2010

Manfaat Petai

Petai mengandung 3 macam gula alami, yaitu surkosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasika dengan serat. kombinasi kandungan ini memberikan dorongan tenaga yang instan ,cukup lama dan memiliki efek yang besar.Riset membutikan, dua papan petai mampu memberian tenaga (energi)untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Khasiat petai

  • Anemia : Dari kandungan zat besi  petailah yang paling tinggi kandunganya, dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu bila terjadinya anemia.
  • Sembelit : Karena kandungan seratnya yang tinggi, maka petai mampu menormalkan kembali aksi pencernaan.
  • Mengatur suhu tubuh : Petai dpat menurunkan suhu tubuh dan emosi. Bagi ibu hamil sebaiknya mengosumsi petai agar bayi lahir dengan suhu yg tdk tinggi.
  • Stroke : Menurt riset dlm The new england journal of medicine , memasukkan petai sebagai bagian dari makanan sehari" akan menurunkan resiko kematian krn stroke hingga 40%.
  • Berhenti Merokok : petai dapat menolong orang untk berhenti merokok di krnkan vitamin B6 dan B12 yang kandungan nya brsama kaliumdan magnesium, membantu tubuh terhndar dr efek penghentian nikotin.
  •  Luka lambung : Petai satu-satunya buah mentah yang mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan cara melapisi permukaan dalam lambung.

0 komentar:

Posting Komentar