About my Blog

Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Dengan herbal dan pengobatan alami, mari kita menjaga kesehatan kita yang berharga.

Senin, 13 September 2010

Manfaat Bayam

Bayam merupakan sayuran yang memiliki kandungan nutrisi tinggi. Bayam mengandung sedikit kalori tetapi kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan mineral terutama zat besi. Tidak ada salahnya mengosumsi bayam dikarenakan bayam mengandung caretenoid  termasuk betakoraten yang oleh para ahli diyakini dapat mencegah timbulnya kanker dan juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah, begitupula dapat menahan timbulnya penyakit katarak.


Khasiat Bayam
  • Bisul Keras,  Daun dan batang bayam segar dicuci. Tmbahkan madu. aduk meratasampai kental. Tutupkan pada bisul. Balut, ganti 3x sehari.
  • Penyakit Wasir,  Daun dan batang bayam segar dicuci lalu dipotong seperlunya. Tambahkan air bersih sampai terendam. Rebus sampai mendidih. Tambahkan sedikit garam,cuci. Gunakan untuk mengompres bagian yang terkena ekzema.
  • Gusi Bengkak, Berdarah,  Byam kering secukupnya dibakar dengan alas genteng (tanah liat). Giling hingga menjadi bubuk. Oleskan pada gusi yang sakit sesering mungkin (sampai sembuh).
  • Mengobati Keputihan,  Akar bayam segar sebanyak 30-60 gr dicuci bersih kemudian dipotong" seperlunya. Tambahkan gula batu seukuran kelereng, rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, Siap untuk diminum, 2x sehari (pagi dan sore hari).

1 komentar:

depot-voucher-pulsa-pln mengatakan...

tp sekarang bayam pun sudh kena sempretan kimia..

Posting Komentar