About my Blog

Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Dengan herbal dan pengobatan alami, mari kita menjaga kesehatan kita yang berharga.

Sabtu, 18 September 2010

Manfaat tebu

Batang tebu (Sacharum officinarum) mengandung air gula yang berkadar sampai 20%. Selain manis dan lezat, ternyata tebu pun kaya akan khasiat. Mulai dari batuk, panas tinggi, sampai jantung berdebar bisa dipunahkan oleh tebu. Yang paling penting lagi, perasan sari tebu mengandung senyawa Saccharant yang berfungsi sebagai antidiabetes, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabet (kencing manis). Sari tebu juga telah diteliti dan ternyata banyak mengandung Vit B2 (riboflavin). Selain itu, meminum sari tebu juga dapat mencegah kerusakan gigi, membantu pemulihan pencernaan dan menyembuhkan pegal linu.

Khasiat Tebu
  • Meredakan Jantung Berdebar  3 genggam akar tebu hitam; Cara membuat: dicuci dan direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas; Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari. 
  • Sakit Panas  tebu hitam secukupnya; Cara membuat: diperas untuk diambil airnya Cara menggunakan: diminum. 
  • Batuk  3-5 ruas tebu hitarn; Cara membuat: disesap dan diminum aimya. Cara menggunakan: dibakar, kemudian dikupas dan diperas untuk diambil aimya.

1 komentar:

cleopatra mengatakan...

b0Leh minta gambar tebu gabus ga'?? Lgi perLu banget nih... thanks bf0re...

Posting Komentar