About my Blog

Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Dengan herbal dan pengobatan alami, mari kita menjaga kesehatan kita yang berharga.

Jumat, 06 Mei 2011

Manfaat Semangka

Buah tropis yang satu ini tumbuh sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Kombinasi kadar air dan kalium yang tinggi menjadikan semanggka dapat diandalkan  sebagai makanan diuretika  yang beguna merangsang keluarnya air seni agar lebih deras. Baik sekali untuk membantu penyembuhan gangguan sulit kencing (ayang-ayangan), mencegaha gangguan pada kandung kemih (kencing batu) dan menurunkan demam.

Khasiat Semangka
  1. Jika anda sedang diet, maka semangka adalah teman baik anda. Buah ini bebas lemak dan memiliki kombinasi kadar gula terbatas dan kadar air berlimpah. Apalagi, buah yang satu ini bersifat cepat mengenyangkan di dalam lambung.
  2. Semangka sangat baik bagi pengidap hipertensi. Kandungan air dan kaliumnya yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah.
  3. Semangka juga mempergiat kerja jantung.
  4. Antioksidannya termasuk betakaroten dan vitamin C membantu sel-sel tubuh tetap sehat.
  5. Semangka juga berfungsi untuk merangsang keluarnya air seni lebih deras sehingga sangat baik untuk mereka yang mengalami gangguan buang air kecil.
  6. Semangka bisa dipakai untuk menurunkan demam.
  7. Semangka bisa mencegah sariawan dengan ampuh.
Likopen dalam semangka juga menyumbangkan kasiat khusus untuk pria menikah. Buah ini bisa meningkatkan kesuburan dan membantu membangkitkan gairah seksual pria. Bagi mereka yang rindu punya keturunan, buah ini juga bisa sangat membantu. 

Percaya atau tidak, penelitian menunjukkan bahwa senyawa sitrulin dalam semangka, memiliki efek afrosidiak yang sama hebatnya dengan viagra, tapi sama sekali tanpa efek samping. Mau coba? Semangka lokal berbiji, semangka tanpa biji, semangka kuning, semangka merah, semangka impor, semangka bulat, semangka lonjong, atau varietas yang manapun itu, semangka tetap buah unggul dan berkhasiat tinggi! Jadikan buah ini sebagai kado cinta anda untuk keluarga. Aman dinikmati seberapa pun anda suka dan segarnya pun tiada tara.


 

1 komentar:

Nugroho H mengatakan...

bisa dicoba neh..gambar semangkanya bikin gak tahan

Posting Komentar